CARA MEMBUAT BLOG GRATIS BLOGSPOT

Sebelum membuat blog, perlu di ketahui dulu APA ITU BLOG?
Blog atau web log, web yang berisi tulisan-tulisan yang di sebut posting, saat ingin kita ingin menulis atau membuat entri baru di blog untuk di post kan, maka kita harus tahu juga bahwa judul yang di buat harus menarik, agar yang membaca tulisan anda penasaran untuk membaca apa yang ada di balik judul yang menarik ini. Nah saat ini anda sedang membaca postingan saya. Inilah yang di sebut posting, dan saat ini anda sedang berkunjung di blog saya, inilah blog, anda bisa membuat blog sesuka hati, mau berici curahan hati, atau hobi, atau tentang puisi , kemudian anda kumpulkan dalam satu tempat yaitu blog seperti ini.
Anggap saja blog seperti jejaring sosial contohnya Facebook, kita juga bisa menambah teman, pengetahuan, dan lainnya, namun anda juga bisa menghasilkan uang dari blog anda, enak donk dari pada internetan iseng doank.

Pada JADUL (JAMAN DULU) blog di gunakan oleh para BLOGGER (pengguna blog) sebagai catatan PRIBADI, CURHAT, HOBI, DLL saja, namun sekarang juga bisa untuk bisnis loh teman.
Sekarang kita engga perlu pusing mikirin Bla Bla Bla untuk bikin web, dengan blog gratisan kan kita bisa denga cepat memilikinya, gratis seperti kita memiliki email, atau akun di facebook yang kalian miliki.

Saran saya buatlah blog di BLOGGER.COM, seperti blog saya ini adalah blog dari BLOGGER, karna tampilannya bagi saya KEREN, MUDAH MENDESAINNYA, ENGGA RIBET, DLL, pokoknya kalo udah nyobain pasti enak, kayak es cream.. Hehehe..
Saya aja punya banyak blog dari BLOGGER.COM ini, karna saya pakai jurus mas Aji, AJI MUMPUNG GRATIS BROOO..

Okelah yang pertama CARANYA siapkan email dulu, buatlah email di GMAIL.COM, kenapa buatnya di OM GOOGLE? ENGGA DI YAHOO ATAU PAK TARNOK?
KARNA BLOGGER.COM adalah layanan dari OM GOOGLE, kalo engga tahu cara buat emailnya, silahkan baca lagi di daftar arsip postingan saya di samping. Ada juga blog yang gratis bisa pake email yahoo, yaitu Wordpress.com BEGITULAH BUNYINYA, terserah kita mau yang mana aja, wordpress juga bagus, tapi di sini saya hanya memposting cara buat blog di BLOGGER.COM, yang lain nanti menyusul.

Setelah itu silahkan kunjungi http://WWW.BLOGGER.COM kemudian setelah sampai :
1.Pada halaman utama masukan email dan paswod, tenang aja gratis kok engga bayar apa pun dan engga berlangganan.
Kalo bayar pasti saya engga berani bikin blog banyak,tapi karna ini gratis jadi saya bikin banyak. Kemudian sign in.

2. Selanjutnya anda di minta mengisi nama anda pengguna blog nantinya, isi pada kolom Display name.
& Pilih jenis kelamin pada kolom GENDER.
-Tuliskan kata verifikasi/ captha pada kolom di bawahnya. Jika tidak ada lewatkan saja.
-Beri tanda klik pada kolom pada [] I accept terms of services. Kemudian lanjutkan/continue/next.

3. Pada laman selanjutnya ini isi nama blog anda, atau judul blog untuk blog anda nantinya.
-Pada kolom di bawahnya adalah Uraian, terserah anda ingin mengisi uraian apa.
-lalu Isi alamat blog yang anda inginkan, pada kolom yang terdapat tulisan ''blogspot.com di sampingnya.
* jangan sering mengganti alamat blog anda*
-sekarang klik di bawah COUNTINUE/LANJUTKAN.

4. Sekarang pilih tema mana yang anda inginkan, klik pada gambar tema, setelah itu lalu klik COUNTINUE/LANJUTKAN.

Selesai.

Setelah anda selesai, anda sekarang berada di laman entri baru atau buat entri baru, di sini anda bisa langsung menulis apa yang ingin anda tulis untuk di tampilkan di blog anda. Atau anda bisa lihat dia atas kolom entri terdapat pilihan apakan ingin melihat blog anda atau mau pengaturan, merancang, dll, silahkan anda desain sendiri sesuka anda.
Di bagian atas pojok kiri adalah log out, dan bila mau masuk kembali cukup ketikkan alamat website / blog anda tadi, setelah itu sign in pada pojok kiri atas blog anda, klik, isi email, paswod. Dan enter. Sekian.
Selamat menikmati asyiknya ngeblog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar