CARA TERCEPAT DAFTARKAN BLOG / WEBSITE KE GOOGLE WEBMASTER TOOLS

Setelah blog / website kita di daftarkan di search engine google, sekarang saya akan membagi informasi
CARA TERMUDAH MENDAFTARKAN BLOG ATAU WEBSITE KE MESIN PENCARI GOOGLE, kita tinggal mendaftar dengan cepat dan mudah, langkah yang pertama adalah :

* Kunjung http://www.google.com/webmasters/

* Kemudian klik sign in / masuk menggunakan email blog / website anda.

*Lalu klik pada -> add site atau tambahkan situs

Contoh penulisannya: www.putricaem.com
Engga pake http://
Lalu klik continue / lanjutkan.

*Terus akan muncul halaman verifikasi , tulisannya
Verify ownership
dan lihat di bawah ada kode meta tag yang harus di copy dan di pastekan ke blog / website kita,

Contoh awal kodenya bertuliskan

Edit html

terus cari kode < h e a d > , dan pastekan kode tadi di bawah kode < h e a d > ini.
Setelah itu simpan.

*Tahap terakhir anda kembali ke halaman
Verify Ownership tadi, dan klik pada Verify.
Selesai.

Jika cara ini gagal, berdasarkan informasi yang saya dapatkan dari berbagai sumber, maka silahkan sign in ke blog / website anda , klik pada

Rancangan>Edit html

terus paste kode tadi di bawah kode

< t i t l e >< d a t a : b l o g . p a g e T i t l e / >< / t i t l e >
Dan simpan / save.

JIKA kode itu tidak ada maka paste / letakkan kode yangg kita dapatkan dari google webmasters tadi di bawah kode

< d a t a : b l o g . T i t l e / >< / t i t l e >
Dan klik simpan / save.

Mendaftar di search engine google tujuannya agar blog terindex , dan mendaftar di google webmasters tools agar cepat terindex, itu maksudnya.
Selamat mencoba dan semoga sukses ya, kalo ada yang kurang pada info yang saya berikan saya mohon petunjuk, namun cara ini berhasil saya terapkan.
Oke sampai jumpa di lain postingan saya yah.
Terima kasih kunjungannya oke ..
Good luck

Tidak ada komentar:

Posting Komentar