PENJELASAN PROSES BISNIS ONLINE

Pemula seperti saya atau mungkin juga anda tentu harus mengerti bagaimanana proses bisnis online pada dasarnya, berdasarkan pemahaman saya secara sederhana, dalam bisnis ini terdapat beberapa pihak seperti pihak periklanan (ADVERTISING) yang menyediakan jasa untuk para pemasang iklan atau ADVERTISER supaya bisa menghemat biaya promosi produk mereka.

Penyelenggara (Advertising) mendatangkan pengunjung untuk melihat iklan. Pihak ADVERTISING & ADVERTISER berharap ada pengunjung yang tertarik dengan produk yang di iklan kan, sehingga cara ini lebih praktis, efisien, dalam menjual produk, promosi pun lebih hemat uang & waktu mereka.

Sehingga untuk menarik pengunjung atau pun calon pembeli di adakan program ADVERTISING ini, yang mempertemukan 3 pihak dalam 1 tempat.
* ADVERTISER<>ADVERTISING<>CALON PEMBELI*

Namun telah berkembang cara yang lebih menguntungkan dengan adanya penerbit (Publisher), penerbit menyebarkan iklan milik ADVERTISER dengan cara memasangkan iklan-iklan tersebut ke website/ blog/ forum millik mereka, publisher mendapatkan iklan dari ADVERTISING, sehingga ketika pengunjung datang di website/ blog/ forum milik para PUBLISHER, maka pengunjung dapat melihat iklan produk seperti produk elektronik, jasa, pakaian, dan lainnya.
Ketika pengunjung tertarik untuk membeli, tentu pengunjung akan melihat iklan tersebut, kemudian menghubungi pemilik produk untuk informasi lain yang di butuhkannya,
Seperti ini prosesnya
* ADVERTISER<>ADVERTISING<>PUBLISHER<>PEMBELI*

Mereka bekerja sama untuk memasarkan produk, sehingga pengunjung dapat di harapkan tertarik untuk membeli juga mendapatkan informasi yang banyak mengenai produk yang mereka inginkan, atau bisa saja ikut bekerja sama menjadi PUBLISHER atau ADVERTISING mungkin juga pengunjung ingin menjadi ADVERTISER yang menitipkan iklan produk yang di milikinya, demikinlah prosesnya berlangsung.

Kemudian bagaimana saya atau kita dapat memulai bisnis online sebagai pemula, atau sebagai orang yang belum mengenal dunia maya ini?
Kita dapat memulai dari menjadi Publiser, dengan cara menghubungi Publisher lain, kemudian menawarkan diri untuk bergabung sebagai REFERAL ( Orang yang bergabung dalam bisnis ini atas tawaran dari atau menawarkan diri kepada anggota supaya bisa menjadi anggota juga seperti mereka) bersama mereka dalam program yang di jalankan oleh mereka para publisher ini, kemudian silahkan menyerap informasi penting dari mereka tentang bisnis ini, mulai dari persyaratan, peraturan, dan seterusnya hingga bisnis ini kita jalankan terus berkembang.

Apa yang kita kerjakan selanjutnya adalah sebagai PUBLISHER, kita akan menerbitkan iklan di website kita setelah kita bergabung sebagai publisher dalam suatu program seperti contoh PPC (PAY PER CLICK) , apa PPC? Ialah program yang akan membayar Publisher anggotanya jika iklan yang di pasang oleh Publisher di lihat/di klik oleh pengunjung, lebih jelasnya Anda menjadi publisher yang di bayar untuk setiap iklan yang telah anda pasang bila iklan di lihat/klik oleh pengunjung, bayaran yang di terima cukup lumayan, namun bervariasi untuk tiap-tiap iklan, jika iklan yang kita pasang cukup banyak tentu uang yang di dapatkan juga besar.

Untuk menjadi seorang publiser kita harus memiliki website/ blog/ forum, bisa membayar atau gratis seperti contoh anda bisa memiliki blog dari blogspot, karna ini gratis jadi anda tidak rugi untuk mencoba belajar bisnis ini dengan blog gratis milik anda.

Website/ blog/ forum harus kita susun dengan rapi,agar pengunjung tidak bingung atau jenuh, karna dengan kerapian dan isi blog atau website anda yang menarik maka pengunjung akan terus datang. Informasi cara membuat blog/ website silahkan anda cari di blog ini pada daftar di samping.

Akan tetapi bila anda tidak ingin menjadi publisher, anda bisa menghasilkan uang dari program lain seperti PTC,Survey dan lainnya, tanpa harus membuat website/ blog, silahkan baca lagi informasi yang bisa anda temukan di sini.
Sebelumnya saya mohon maaf karena informasi yang ada di sini tidak begitu lengkap, namun lebih kurangnya seperti inilah prosesnya bisnis online ini untuk di pahami, semoga bermanfaat untuk anda, dan semoga ke depan informasi ini bisa di sajikan lebih lengkap lagi.
Salam sukses untuk '' Anda calon orang sukses ''.
Terima kasih.

1 komentar:

  1. Maud dapat uang tambahan hanya dengan clik situs kunjungi http://smartngadget.blogspot.co.id/

    BalasHapus