CARA TERCEPAT MEMBUAT EMAIL GOOGLE

EMAIL sangat perlu bagi pengguna internet untuk memilikinya, kalo belum punya email silahkan ikuti petunjuk ini cara membuat email google atau gmail.

* Kunjungi http://mail.google.com , pakai komputer yah, kalo engga punya bisa juga pakai handphone tapi gunakan aplikasi BOLT BROWSER, terus klik pada -> create an account.

*Pada laman selanjutnya mulai isi data di formulir ,
isi nama depan & nama belakang, terus pada kolom selanjutnya ketik alamat email yang anda inginkan, misalnya shanti@gmail.com maka ketik saja shanti , engga pake @gmail.com.
Terus klik pada check availability! Atau chek ketersediaan,
kalo engga di terima, berarti alamat itu tidak di terima mungkin karna penggunaan kata yang telah di gunakan oleh orang lain, atau karena ada tanda baca misalnya kamu bikin alamat shanti?*!@gmail.com coba ganti alamat email yang lain, misalnya shanti123@gmail.com , atau pilih aja alamat yang di sarankan di bawah kolom itu, pasti ada alamat yang di sarankan, lalu klik aja alamat yang mana kamu pilih.

*Selanjutnya kalo udah tersedia alamat yang anda tentukan tadi, lanjutkan pada paswod, isi paswod untuk email anda pada kedua kolom paswod, paswodnya harus sama dengan yang anda isikan pada kolom pertama, tapi harus di ingat terus jangan sampe lupa paswodnya, bila perlu langsung di catat di kertas, nanti repot sendiri, minimal 8 huruf, boleh di campur dengan angka kok .

* Terus pilih pertanyann keamanan pada kolom selanjutnya, jangan lupakan pertanyaan keamanan ini,
guna pertanyaan ini kalo suatu saat ada yang mau ambil email anda, dia sulit kar na ada keamanannya.
Kalo sudah, sekarang ketik jawaban dari pertanyaan yang anda pilih,
Jawabannya boleh sembarangan yang penting jawaban ini JANGAN di lupakan YA, langsung di simpan oke!

*Pada kolom selanjutnya kita di minta menuliskan email cadangan, boleh juga engga di isi, tapi gunanya kalo suatu saat kita lupa alamat email kita, kita tetap bisa mengakses email kita menggunakan email cadangan ini.

* Lanjutkan mengisi lokasi anda pada kolom selanjutnya, lanjutkan lagi mengisi kelahiran anda, cara penulisan kelahiran ini ikuti contoh yang ada di bawahnya.

* Terakhir ketik verifikasi kata pada kolom selanjutnya, tuliskan kata atau kata & huruf seperti pada contoh gambar di atas kolom terakhir ini. jika kata verifikasi itu engga jelas, ganti saja dengan cara klik pada simbol di samping kolom ini, simbol kecil biru seperti orang duduk di kursi roda.

*Selesai isi formulir sekarang langsung klik bawahnya pada tulisan I accept , Create my account.

*Selanjut nya pada laman baru ini anda langsung klik pada Show me account atau tampilkan email saya.
Dan anda di minta memasukkan nomer handphone, tujuannya agar meyakinkan Om GOOGLE bahwa yang membuat email ini benar-benar anda, bukan orang yang menyamar menjadi anda, dan anda akan di kirimkan kode di nomer handphone anda, kode ini untuk verifikasi, jangan takut, engga bayar kok, yakinlah gratis, setelah masukkan nomer langsung klik Send verification code to my mobile phone.

*kemudian kalo udah dapat kodenya, masukkan pada kolom yang tersedia itu. Lalu klik verify atau verifikasi.

*Sekarang selesai, tinggal lihat hasilnya, setelah klik verify , sekarang berada pada laman selanjutnya, terus klik pada go to my inbox di paling bawah.
Maka otomatis lansung terbuka. Di sana ada beberapa email yang masuk kiriman dari Om Google, klik langsung emailnya kalo mau di baca, isinya bukan masalah kok ,paling ucapan welcome , atau thank you dll.

* Kalo mau keluar klik aja sign out atau log out, atau keluar.
ingat kalo keluar klik pada sign out oke! Demi keamanan biar email engga di ambil alih orang lain.

Kalo anda menggunakan aplikasi atau kalo bikin email di warnet jangan lupa setelah selesai lebih bagus kalo kita hapus jejak jejak pembuatan email tadi. Seperti aplikasi kita hapus cachenya jadi engga bisa di liat orang lain. Kalo bingung juga minta bantuan sama teman, tapi engga di apus juga engga apa apa kok, asal keluarnya dari sign out. Kalo engga punya komputer ke warnet aja,cuma Rp.3000/jam, tapi pas bikin paswod jangan ada 1 orang pun yang tau paswod anda. Bahaya kalo ketahuan orang, email kamu di ambil deh..

Untuk membuka email anda, anda langsung saja kunjungi situs tadi http://mail.google.com terus masukkan alamat email dan paswod lalu sign in. Melihat email yang masuk ke email kamu klik pada inbox, truk buat membacanya klik aja langsung emailnya.
Kalau ingin lebih paham lagi tentang email, cari aja di search google, google menyediakan informasi banyak untuk anda. tinggal ketik apa yang engga di mengerti, terus search.
Selesai, silahkan di praktekkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar