CARA MUDAH SUBMIT SITEMAP KE GOOGLE WEBMASTERS TOOLS

Jika masih ada teman-teman yang belum berhasil submite sitemap ke htpp:// www.google.co.id/ webmaster/ sliahkan baca di sini CARA MUDAH MENSUBMIT SITEMAP BLOG BLOGGER / BLOGSPOT KE GOOGLE WEBMASTER TOOLS, jadi saya mau berbagi sama teman-teman caranya untuk submit sitemap blog blogger / blogspot, saya awalnya juga bingung mikirin caranya submite sitemap, maklum engga ada yang ajarin .

Terus saya cari di search engine om google, dan mendapatkan cara untuk submit sitemap, saya bingung dengan cara yang berbeda- beda yang di gunakan dalam menjelaskan caranya.

Akhirnya saya pakai blog yang khusus untuk percobaan, terus saya daftarkan di GOOGLE WEBMASTER TOOLS, selanjutnya saya verifikasi dengan meta tag , setelah terverifikasi dan langsung SUBMIT SITEMAP, cuma beberapa detik prosesnya selesai juga.

Ada cara berbeda-beda yang saya ketahui dari mencari di search engine, tapi saya baca dan saya kumpulkan semua informasinya , lalu saya baca-baca lagi & dapat beberapa cara yang cukup mudah di pahami, walau susunan langkahnya berbeda tapi sudah saya lakukan langkahnya dan selesai langsung dengan mudah, langkahnya tidaklah sesulit yang di bayangkan.

Kalau blog / website teman-teman udah di daftarkan di GOOGLE WEBMASTER TOOLS, Langsung saja lakukan cara selanjutnya submit sitemap:
* Sign in menggunakan email blog / website kita,
setelah terbuka jendela baru yang terdapat alamat website / blog kita terbaris di bawahnya, sekarang kita klik pada alamat /url website kita .

*Tahap selanjutnya setelah terbuka jendela baru ini , kita langsung klik pada tulisan sitemap di pojok kiri, kemudian klik sitemap > add sitemap, pada kolom ini tuliskan sitemapnya seperti ini:
Feeds/posts/default
terus klik kirim sitemap / add sitemap.

Lihat pada sitemap terdapat gambar jam, beberapa detik kemudian cek dan jam berubah menjadi tanda centang hijau yang berarti kita berhasil submit sitemap.

Cara ini tidak membingungkan seperti cara lain, walau mungkin cara lain lebih bagus, tapi yang penting ini bisa di jadikan tambahan pengetahuan untuk kita.
Semoga cara ini bisa membantu teman-teman walau pun banyak cara yang lebih bagus dari pada in.
Terima kasih dan silahkan langsung di coba.
Semoga sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar